464 views

Laporan: Iing Irwansyah

Foto Bersama Pengurus Kohati Badko Jabar Usai Kegiatan

BANDUNG,HMINews- Ratusan masyarakat antusias mengikuti kampanye stop kekerasan pada perempuan yang di inisiasi oleh Korps HMI wati (Kohati) Badaan Koordinasi Jawa Barat (Badko Jabar) di Car Free Day Dago Bandung pada hari Minggu, (09-12-2018). Sebagai bentuk dukungannya masyarakat ikut membubuhkan tanda tangan pada spanduk kosong yang sudah disediakan oleh panitia.

Ketua Umum Kohati Badko Jabar, Suci Fauzi Karenina mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati enam belas hari anti kekerasan terhadap perempuan pihaknya ikut mengkampanyekan dan mendorong agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk segera mengesahkan Rancangan Undang- Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

“Dalam kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi penolakan terhadap kekerasan perempuan. Selain itu kami juga membagikan bunga sebagai bentuk ucapan terimakasih pada masyarakat yang sudah berpartisipasi” papar Suci.

Dirinya berharap kedepan pemerintah segera mengesahkan RUU PKS, karena menurutnya itu sangat penting terutama dalam melindungi hak- hak perempuan.

“Kami berharap pemerintah dalam hal ini DPR selaku legislatif agar responsif dalam melihat fenomena kasus kekerasan terhadap perempuan yang terjadi di Indonesia” harapnya.

Ditanya soal langkah kedepan, Kohati Badko Jabar akan ikut mengawal kasus- kasus yang berkaitan dengan perempuan.

“Kami segenap pengurus Kohati Badko Jabar, akan konsisten dalam pengawalan kasus- kasus perempuan apalagi yang menyagkut persoalan fenomena kasus kekerasan terhadap perempuan” pungkasnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *