240 views

Laporan : Iing Irwansyah

Majalengka, HMINews- Menghadapi hajat demokrasi lima tahunan kedepan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majalengka gelar diskusi Camp Kepemiluan pada Jumat lalu 07 – 08 Desember 2018 di Bukit Mercuri Desa Tejamulya.

Diskusi tersebut dihadiri oleh pemerintah desa setempat, Egi Erlangga dan panitia pengawas kecamatan pemilu Argapura, Yasir.

Ketua pelaksana kegiatan Otong Supardi berharap dengan adanya camp kepemiluan, masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan dan sebagai pembelajaran bersama masyarakat.

“Bahwa pemilu yang akan dilaksanakan tahun depan dapat menentukan arah kehidupan selama lima tahun ke depan” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Egi Erlangga yang mewakili pemdes Tejamulya memaparkan bahwa Pemuda harus menjadi garda terdpan berpartisipasi membantu masyarakat dalam hal apapun

Sedangkan Penanggung Jawab Sementara Ketua Umum HMI Majalengka, Oman Nurohman menyampaikan bahwa pihaknya sebagai sebagai pemntau pemilu bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam mengawasi tahapan Kepemiluan.

“Saya berharap kerjasama dan dorongan dari pemuda dan semua elemen masyarakat untuk ikut berperan andil dalam hajat lima tahunan kepemiluaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019 dan tetap menjaga kondusifitas kekeluargaan dan kebersamaan” harapnya.

Sedangkan Panwascam Argapura, Yasir menambahkan pola pengawasan harus sampailah ke setiap pelosok daerah yang tidak terjamah, sehingga terciptanya pemilu yang berintegritas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *