104 views

Sukabumi, HMInews- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STAI Sukabumi cabang Sukabumi menggelar Basic Training (Bastra) Latihan Kader 1 (LK 1) pada hari Jum’at 12 Oktober sampai dengan Minggu 14 Oktober 2018 di Vila Cijengkol.

Ketua pelaksana LK 1,Herdi Perwira menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk membina mahasiswa supaya memilki kepribadian muslim yang berkualitas akademis,sadar akan fungsi dan peran dalam organisasi,serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan bangsa.

“Alhamdulilah, ada empat puluh peserta ikut, kemudian juga dihadiri langsung oleh presedium majlis KAHMI Nasional Prof. Dr. H. Endin Nasrudin,M.Si ,KAHMI Sukabumi, FORHATI Sukabumi,”. ungkap Herdi Perwira Kepada HMInews. Sabtu, (13-10-2018).

Herdi menambahkan bahwa HMI memiliki visi menciptakan kader dengan lima kualitas insan cita seperti yang tercermin dalam tujuan HMI. Yakni Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi, yang Bernafaskan Islam dan Bertanggung Jawab atas Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur yang di Ridohi Allah SWT.

“Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peran nya akan organisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan bangsa”.kami pun dalam pelaksnaan kgiatan ini tidak hanya memberikan materi -materi wajib LK 1 saja akan tetapi kami membrikan materi mulok atau materi tambahan yang Sifatnya relevan dengan kebutuhan para calon kader seperti halnya materi citizem jurnalism dan materi-materi yang lain nya, “ujar Herdi.

Sementara Dede Irpan selaku ketua umum HMI Sukabumi menambahkan bahwa para calon kader dibina,diarahakan dan di bimbing agar menjadi pemimpin yang sadar akan peran dan fungsinya sebagai pemimpin yang memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan umat bangsa terutama agama serta mampu menghadapi tantangan zaman dan persaingan, khusunya di dunia kampus.

“Pada hakikatnya, mahasiswa itu harus menjadi mahasiwa yang sukses akan nilai akademisnya dan sukses menjadi aktivisnya serta benar-benar siap untuk terjun langsung di lingkungan masayarakat nyata yang merupkan aktulisasi dari tri darma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *